Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

BPJS Jalin Kerja Sama dengan UIN

AR-RANIRY| Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Banda Aceh dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. Kerja sama tersebut tentang jaminan kesehatan bagi mahasiswa berkewarganegaraan asing di UIN Ar-Raniry, Kamis (14/9/2017) di Ruang Teater kampus, Darussalam.

Kepala BPJS Kesehatan Banda Aceh, dr. Sari Quratul Ainy, AAK mengatakan, pihaknya menyembut baik serta memberikan apresiasi kepada UIN Ar-Raniry sehingga sampai terlaksana penandatanganan naskah kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Kerja sama ini dalam rangka memberikan jaminan kesehatan bagi mahasiswa berkewarganegaraan asing di UIN Ar-Raniry, khusus melalui program jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat (JKN-KIS),” ujarnya.

Menurut Quratul, secara teknis, pelaksanaanya telah diatur dalam naskah kerja sama antara BPJS Kesehatan sebagai pihak pertama dan UIN Ar-Raniry sebagai pihak ke dua. Kesepakatan ini berlaku dalam waktu tiga tahun, perpanjangan atau pemutusan kerja sama akan diatur para pihak pada tanggal jatuh tempo.

Sementara itu, UIN Ar-Raniry sebagai pihak ke dua ditandatangani oleh Kepala International Office, Prof. Dr. H. Syahrizal Abbas, MA. Dalam sambutannya, Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa-mahasiswa asing yang kuliah di UIN Ar-Raniry.

“Kerja sama ini termasuk unik dari kerja sama sebelumnya, terjadi dengan tiga instansi dalam satu program kerja sama, yakni BPJS Kesehatan, UIN Ar-Raniry dan persatuan kebangsaan pelajar Malaysia cawangan Aceh (PKPMI Aceh),” kata Dia.

Syahrizal Abbas mengaharapkan, kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, dimana program kesehatan ini adalah hal yang sangat penting bagi setiap kehidupan manusia. Ia mengajak para pihak untukm mendukung kegiantan ini.

Selain itu, BPJS juga menandatangani naskah kerja sama dengan ketua PKPMI cabang Aceh, hadir juga kasubbag humas UIN Ar-Raniry Nazaruddin, SE, sejumlah pejabat di UIN dan BPJS Banda Aceh. [Nat]

0 Komentar