Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Mahasiswa FDK Bantu Banjir Singkil

AR-RANIRY| Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam-Kesejahteraan Sosial (PMI-Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan aksi peduli terhadap koban banjir di Kabupaten Aceh Singkil.

Wakil dekan bidang kemahasiswaan FDK Baharuddin AR, M.Si, usai melepaskan peserta, Kamis (16/11/2017), mengatakan, keberangkatan mahasiswa PMI Kesos ke lokasi benca ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Kehadariran mereka di sana diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat, khususnya dalam hal pendampingan dan pembinaan bagi anak-anak,” ujarnya.

Baharuddin mengatakan, mahasiswa yang berangkat ke lokasi banjir juga membawa sedikit bantuan yang diberikan oleh civitas akademikan FDK, walau jumlahnya tidak banyak namun semangat kepedulian mereka harus diberi apresiasi.

Selama berada bersama masyarakat koban banjir di Singkil, mereka akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, pendapingan, membantu membersihkan lingkungan, mengajar dan menyemangati anak-anak serta hal lain yang memungkinkan dengan kondisi di lapangan.

Baharuddin, pimpinan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang menjadi relawan untuk membantu masyarakat yang sedang musibah, semoga ini menjadi amalan dan pengalaman dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, dan itu bagian dari tri dharma perguruan tinggi. [Nat]

0 Komentar