Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Hafijal Pimpin Ippelmakuba Aceh Barat Daya

UINAR - FISIP | Dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kuala Batee (IPPELMAKUBA) Aceh Barat Daya, Hafijal Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh terpilih menjadi menjadi ketua umum pariode 2016-2017, menggantikan ketua demisioner Jusnazar, S.Pd.

Mubes ke VI Ipplemakuba tersebut berlangsung aman di Aula Asrama Mahasiswa Putra Aceh Barat Daya, Lamgapang, Kreung Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (4/12/3016).

Pimpinan sidang mengesahkan Hafijal menahkodai Ippelmakuba selama satu tahun ke depan setelah memenangkan pemilihan dengan mengumpulkan sebanyak 35 suara. Hafijal mengungguli satu suara dari lawannya Busra Effendi yang meraih sebanyak 34 suara.

Sebagai organisasi paguyuban, Hafijal mengatakan selama satu periode kedepan dirinya akan memfokuskan kepada aspek silaturahmi yang medalam terhadap sesama mahasiswa. Atas landasan itu, Hafijal mengharapkan bisa mewujudkan kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan sosial.

"Kita akan silaturahmi yang intens. Kami juga berperan aktif dalam memajukan pendidikan Kuala Batee, dan generasi penerus Kuala Batee, yang selama ini kita lihat banyak lahir tokoh Aceh Barat Daya berasal dari Kuala Batee," kata Hafijal.

Selain itu, Hafijal juga memfokuskan arah Ippelmakuba kedepan untuk peduli terhadap kesenian Aceh, Agama, dan Olahraga, juga akan mengembalikan semangat mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi di era sekarang ini yang sudah semakin kurang peran dari mahasiswa dalam mengatasinya, khususnya mahasiswa Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya.

"Selama ini kita sudah ada sanggar seni meuseuraya. Itu akan kita kembangkan untuk melestarikan kesenian Aceh, Abdya khususnya," pungkas dia.

Selain, dalam pemilihan ketua Ippelmakuba, mahasiswa Kuala Batee juga mewajibakan para calon ketua bisa membaca ayat suci Alquran. [KHALIS]

 

Sumber : JPNN

0 Komentar