Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FISIP UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Dosen

Banda Aceh (16/10/2017) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Dosen. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan dosen FISIP ini dilaksanakan di Gedung Biro Akademik UIN Ar-Raniry dengan mengahdirkan pembicara Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si yang merupakan Guru Besar Ilmu Administrasi Publik Universitas Diponegoro dan Dr. Duskri, M.Kes dari UIN Ar-Raniry.

Dekan FISIP UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. M. Nasir Budiman, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen FISIP UIN Ar-Raniry dalam menjaga mutu dan pengembangan dosen, khususnya dalam pembelajaran. Apalagi dosen menjadi ujung tombak keberhasilan dalam proses belajar mengajar.

Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si dalam materinya menjelaskan ada beberapa point yang berpengaruh dalam meningkatkan Kapabilitas SDM Perguruan Tinggi. Pertama, Motovasi, Kedua, Develpoment Career Planning, adanya perencanaan dalam pengembangan karir, dari visi menjadi dosen hingga menjadi Profesor. Kemudian, yang ketiga mengembangan Jejaring dengan bergabung  Asosiasi Profesi, hingga jaringan kerjasama dengan lembaga kementerian, universitas baik di dalam negeri maupun luar negeri. Inilah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pengembangan dosen, ujar Guru Besar Ilmu Administrasi Publik yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Doktor Ilmu Administrasi Publik UNDIP.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UIN Ar-Raniry, Dr. Muji Mulia selaku penanggung jawab kegiatan ini menjelaskan pentingnya kegiatan ini untuk dilakukan akan membantu dosen dalam mengembangkan materi perkuliahan, terutama bagaimana membuat Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) yang dapat digunakan dalam perkuliahan. [TFK]

0 Komentar