Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Fakultas Psikologi Jalin Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Malikul Saleh

FPSI | Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan penadatanganan naskah kontrak kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Malikul Saleh, Lhokseumawe, Jum’at, (13/10/2017) lalu di ruang sidang LP2M Gedung Museum Serbaguna UIN Ar Raniry.

Acara penandatanganan kontrak kerjasama ini dibuka oleh Wakil Rektor III UIN Ar Raniry Prof. Dr. Syamsul Rijal, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Fakultas Psikologi UIN adalah sebuah terobosan baru untuk mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Prof. Dr. Syamsul Rijal berharap acara ini bukan hanya sekedar seremoni, tapi diwujudkan dalam bentuk implementasi. Lebih lanjut beliu mengharapkan kerjasama yang dilakukan dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat nantinya akan berjalan secara optimal sehingga dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika dari kedua kampus

Sedangkan Dekan Psikologi UIN Prof. Eka Srimulyani, PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa MOU ini dalam rangka menguatkan komitmen Fakultas Psikologi UIN untuk memberikan kualitas pendidikan yang terbaik bagi masyarakat. “Melalui MOU ini diharapkan kedua fakultas dapat lebih bekerjasama untuk meningkatkan kualitas baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.”Ujarnya. Selain dengan Unimal, Fakultas Psikologi juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga baik dari dalam dan luar negeri seperti Universitas Utara Malaysia, Universitas Pendidikan Sultan Idris, SES Jerman. Hal ini adalah upaya yang terus dilakukan untuk mampu meningkatkan capaian akreditasi di tahun 2019.

Senada dengan Wakil Rektor III dan Dekan Fakultas Psikologi, Dekan Fakultas Kedokteran Dokter Rajudin SPOG juga menyambut gembira terhadap kerjasama ini. Menurutnya dunia kedokteran sangat memerlukan pendekatan-pendekatan psikologis dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Beliau berharap dengan MOU yang dilakukan kedua belah pihak dapat berinteraksi secara maksimal untuk mampu melahirkan alumni-alumni yang memahami pendekatan ilmu psikologi dan memiliki karakter yang Islami.

0 Komentar