Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Juara 1 dalam Lomba Debat Ilmiah Psikologi se-Aceh

FPSI | Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry tampil sebagai juara I pada Lomba Debat Ilmiah Psikologi se-Aceh. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Lustrum ke 2 Program Studi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dengan tema "Baby Boomers Generation Lebih Sukses di Dunia Kerja dibandingkan Millenial Generation". Acara ini digelar di auditorium Fakultas Kedokteran Unsyiah pada tanggal 11 November 2017 lalu dan malam puncak yang merupakan saat-saat paling ditunggu yaitu pembagian hadiah dilaksanakan pada 9 Desember 2017 lalu.

Perdebatan dilakukan dengan saling memberikan argumen yang dilandasi teori-teori ilmiah, teori psikologi, teori-teori ilmu sosial, dan lain-lain. Selain itu juga menggunakan data-data riset/penelitian ilmiah. Hadir sebagai juri dalam perlombaan tersebut adalah Jasmadi, S.Psi., M.A., Psikolog, Zaujatul Amna, S.Psi., M.Sc (Clin., Psy) dan Rizka Puspitarani, S.Psi., M.Ed., M.Ed.

Dalam babak final Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry yang diwakili oleh Nia Kartini, Danna Aulia Rizki, dan Novita Desi Yulianti berhasil mengalahkan tim dari Unsyiah dan keluar sebagai juara I disusul oleh Unsyiah sebagai juara II dan Universitas Muhammadiyah sebagai juara III.

0 Komentar