Email : uin@ar-raniry.ac.id | Telpon : +651-7557321

FTK UIN Ar-Raniry Santuni Yatim

AR-RANIRY| Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menyantuni anak yatim, janda dan pensiunan di Lingkungan FTK UIN Ar-Raniry. Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka buka puasa bersama yang digelar FTK, Kamis (16/6/2016) di gedung B kampus setempat, Darussalam Banda Aceh.

Dekan FTK Dr. Mujiburrahman, M.Ag usai kegiatan buka puasa mengatakan, kegiatan buka puasa bersama civitas akademika Fakultas Tarbiyah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bulan Ramadhan setiap tahun, untuk mengisi silaturrahmi menjelang buka puasa panitia menggelar beberapa agenda lainnya.

“Momentum buka puasa bersama FTK ini diisi dengan beberapa kegiatan, antara lain menyantuni anak yatim, janda, pensiunan dan juga taushiah agama. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Prof. Farid Wajdi Ibrahim, para wakil rektor, dekan di lingkungan UIN Ar-Raniry, dosen dan karyawan FTK, tokoh masyarakat gampong di lingkungan UIN, serta mahasiswa dan tamu undangan lainnya,” ujarnya.

Mujib menyebutkan, pada acara buka puasa bersama tahun 2016 ini, FTK menyantuni 50 anak yatim yang terdiri dari 10 orang yang merupakan akan dari dosen dan karyawan FTK, 10 orang dari gampong rukoh, gampong tanjong seulamat 10 orang, blang krueng 10 orang dan gampong Barabung 10 orang.

Selain itu, kata Dekan, FTK juga memberikan paket sumbangan kepada 22 pensiunan dan 23 orang janda dari FTK UIN Ar-Raniry, ini merupakan bentuk perhatian dan ajang untuk mempererat tali silaturrahmi antara Fakultas dengan para pensiunan yang telah berjasa dalam mengembangkan fakultas ini selama pengabdiannya.

Menjelang berbuka tambah Mujib, Rektor UIN Ar-Raniry dalam sambutannya mengingatkan kepada jamaah buka puasa agar terus meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan ini, ke depan masih ada kesempatan 20 hari lagi untuk memperbaiki segala amal ibadah kita, agar tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Mujiburrahman mengatakan, menjelang berbuka ada taushiah agama yang disampaikan oleh Ustaz Fathurrahmi, M.Si, beliau menyampaikan tentang hikmah puasa ramadhan, yaitu puasa dapat menjadi obat, bulan puasa harus perbanyak baca Al-Quran, ini juga akan menjadi obat.

“penceramah juga menjelaskan secara ilmiah tentang manfaat bagi yang berpuasa dan membaca Al-Quran, dimana menurutnya detak jantung akan kembali normal dan hormon akan terkontrol serta akan terbebas dari penyakit fisik, selama berpuasa ini Dia mengajak hendanya kita makanan yang dimakan oleh setiap manusia,” demikian kata Dekan Mujib sebagaimana disampaikan dalam taushiah. [Nat]

0 Komentar